Desain Interior dan Dekorasi Interior

Dekorasi Interior dan Desain Interior, meskipun disiplin ilmu terkait, berbeda dalam hal penerapannya. Dekorasi Interior adalah proses mendekorasi rumah berkaitan dengan finishingnya (misal wallpaper dan cat, pilihan furniture dan fitting serta menambahkan sentuhan akhir dan dekorasi seperti lukisan dan benda seni. Semua ini memberikan “nuansa” tertentu. “menjadi sebuah rumah tetapi pada dasarnya struktur dasar rumah tersebut tidak berubah.

Dekorasi interior biasanya dikerjakan secara profesional oleh Dekorator Interior meskipun akhir-akhir ini menjadi tren bagi orang-orang untuk belajar tentang Dekorasi Interior melalui berbagai kursus atau buku dan kemudian menerapkan tekniknya sendiri-biasanya dengan anggaran yang sedikit. Tujuan keseluruhan dari Dekorasi Interior adalah untuk membuat rumah estetis dan pada saat yang sama, unik, karena harus mencerminkan kepribadian dan selera khusus pemiliknya.

Desain interior di sisi lain lebih terintegrasi Gelar Desain Interior dengan arsitektur bangunan dan Desainer Interior profesional akan bekerja sama dengan arsitek dan pembangun untuk membuat pilihan mengenai desain integral dari seluruh rumah atau bangunan. Ini termasuk melihat pilihan yang berkaitan dengan tata letak ruangan, pilihan lemari dan ubin dan banyak faktor desain lainnya. Meskipun dulu anggaran Desain Interior untuk pengembangan baru sangat minim, belakangan ini diakui bahwa memasukkan Desain Interior ke dalam proyek berarti perbedaan antara pengembangan run-of-the-mill dan yang berkontribusi pada citra merek dan gaya hidup. dari proyek tersebut. Oleh karena itu, uang yang dihabiskan untuk Desain Interior dipandang sebagai investasi yang berharga dalam keseluruhan proses pengembangan properti.

Pemilik rumah menghabiskan lebih banyak jasa design interior Jakarta Tangerang uang untuk memperbaiki rumah mereka. Karena relatif mudah untuk mengubah tampilan rumah dengan mengubah finishing dan perlengkapannya, sebagian besar uang ini digunakan untuk Dekorasi Interior. Meningkatnya popularitas dalam Dekorasi Interior do-it-yourself berarti bahwa seluruh industri seputar kursus Dekorasi Interior, buku dan Acara TV juga bermunculan, dan telah menjadi hobi populer bagi pasangan yang sudah menikah. Ide Dekorasi Interior yang inovatif, yang lebih murah tetapi pada saat yang sama memberikan kesan gaya dan berkelas, sedang digemari.

Pengusaha muda juga telah melihat celah tersebut dan ada permintaan yang meningkat untuk informasi dan kursus tentang cara masuk ke Industri Desain Interior dan Dekorasi Interior. Ini juga memberi dorongan pada industri dekorasi interior rumah.

Meskipun tren baru-baru ini adalah orang-orang yang menangani tugas menarik untuk mengubah rumah itu sendiri, harus diakui bahwa ini lebih banyak terjadi pada bidang Dekorasi Interior. Desain Interior masih membutuhkan studi tentang konteks Desain Interior, teori desain yang baik, pengetahuan tentang kemajuan teknis dalam industri teknik baik untuk bangunan perumahan maupun komersial dan pengetahuan tentang tren dan kemajuan terbaru dalam industri Desain Interior.

Singkatnya, proyek Desain Interior di mana semua elemen desain disatukan masih merupakan ambisi desainer profesional yang harus mampu mewujudkan proyek yang melampaui batas hobi hobi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *