Pemeliharaan Kambing – 4 Tips Bagaimana Anda Bisa Berhasil Memelihara Kambing

By | October 27, 2020

Kambing adalah makhluk yang sangat kuat. Mereka pada dasarnya dapat berkembang biak pada hampir semua sumber makanan, dan ras yang kita miliki saat ini sangat tahan terhadap sebagian besar penyakit dan penyakit yang menyerang banyak hewan ternak di seluruh dunia. Namun, bukan berarti Anda menyerahkan pemeliharaan kambing kepada kambing. Merawat hewan-hewan ini membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan untuk

memastikan bahwa yang bertanduk dan berkuku tetap produktif di pertanian Anda. Berikut adalah beberapa tip membuat sabun susu kambing pemeliharaan kambing yang mudah tetapi sangat efektif yang mungkin ingin Anda coba.

1. Tentukan sejak awal tentang jenis kambing yang ingin Anda pelihara. Ada kambing yang dihargai karena susu, daging dan seratnya; dan ada yang dipersiapkan sebagai hewan peliharaan. Dengan mengetahui terlebih dahulu jenis hewan apa yang ingin Anda pelihara, Anda dapat membatasi pilihan Anda pada produsen susu, produsen daging, produsen wool atau hewan jinak sebagai hewan peliharaan. Ini juga merupakan cara yang baik untuk membatasi pengeluaran Anda ketika harus membeli alat dan mesin pemeliharaan kambing.

2. Tentukan dengan tepat berapa banyak hewan yang Anda inginkan di peternakan Anda; dan ini harus dilakukan sehubungan dengan luas tanah Anda. Area yang cukup luas akan memastikan bahwa kepadatan tidak terjadi dan kambing Anda memiliki area yang cukup untuk merumput dan berolahraga. Satu hal lagi yang perlu diingat: kambing adalah hewan ternak. Mereka tidak berkembang dengan baik dalam kehidupan yang menyendiri. Jika peternakan Anda sangat kecil, cobalah untuk mendapatkan setidaknya sepasang kambing untuk dipelihara.

3. Salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda memiliki waktu yang mudah dalam pemeliharaan kambing adalah: pastikan bahwa Anda memilih dan membangun kandang atau kandang kambing dengan hati-hati. Cobalah untuk memilih sebidang tanah tempat mereka bisa merumput sendiri tanpa khawatir hewan berkeliaran ke jalan raya atau bertemu predator liar. Perumahan atau kandang mereka tidak perlu terlihat mewah. Tetapi Anda perlu memastikan bahwa ruangan tersebut memiliki ventilasi yang baik (terutama selama musim yang lebih hangat,) dipanaskan dengan benar (selama musim yang lebih dingin,) dengan sistem drainase yang baik (untuk membantu menjaga area tersebut bersih dari kotoran hewan,) jual domba murah area boyolali, semarang tempat tidur yang cukup untuk setiap kambing (masing-masing sekitar 4 meter ruang lantai,) dengan tempat pemberian makan dan penyiraman terpisah (untuk membantu mencegah jamur dan jamur.)

4. Dan terakhir, pemeliharaan kambing tidak hanya tentang memberi makan dan membiarkan hewan menjadi liar selama sisa hari itu. Pertanian paling produktif adalah yang mengikuti jadwal tertentu. Selain menetapkan rutinitas harian memberi makan, menyiram, melatih dan menggembalakan kambing, juga harus ada jadwal bulanan (atau dua bulanan, setengah tahunan atau tahunan) yang harus diikuti. Ini harus mencakup pembersihan atau perawatan, dehorning, pemangkasan rambut, pemangkasan kuku, dan pemeriksaan hewan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *