3 Tipe Ikan Koi Terbaik, Biayanya Mulai dari Ratusan Ribu Sampai Milyaran Rupiah

By | January 7, 2021

Ikan Koi ataupun karper Cyprinus carpio telah banyak serta kerap dipelihara buat membuat cantik tampilan rumah. Konon katanya bibit ikan koi ini berasal dari daratan Cina serta setelah itu menyebar ke Jepang serta saat ini telah banyak dibudidayakan di Indonesia. Ikan Koi salah satu hewan yang mempunyai umur panjang, apalagi di Jepang umurnya dapat hingga 200 tahun.

Ikan koi katanya memilki faktor yang sangat dikira bawa keberuntungan dalam ketentuan Feng Shui. Ikan koi melambangkan kekayaan, ikatan senang serta nasib baik. Perihal yang berkaitan dengan ikan koi dapat kalian aplikasikan mulai dari lukisan sampai langsung memeliharanya di kolam rumah. Ikan Koi pula gampang dipelihara sebab makannya tidak sulit serta gampang Membiasakan dengan area.

Ikan koi dinilai ikan yang lemah lembut serta jinak. Tidak terdapat pemimpin dalam kelompok koi, serta tidak terdapat seekor pejantan agresif yang mengusik koi betina. Bagaikan penunggu lama, koi tidak hendak me- nyiksa koi pendatang baru. Ikan koi pula dipercaya bagaikan perenang ulung yang legendaris serta dapat berenang melawan arus jual ikan koi blitar super .

Menengok karakteristiknya, tidak heran bila ikan ini dilambangkan bagaikan kesuksesan karir serta pencapaian yang besar. Ikan ini pula dipercaya dapat membagikan keberuntungan untuk pelajar serta orang- orang yang bekerja. Dikala telah banyak tipe ikan yang terdapat di dunia serta telah banyak pula yang menjualnya. Untuk kalian yang belum ketahui, berikut liputan6. com rangkum dari bermacam sumber, Jumat( 15/ 3/ 2019) tipe ikan koi mulai yang paling murah sampai sangat mahal.

Tipe ikan koi yang awal merupakan Kohaku. ikan koi Koahaku mempunyai corak dasar putih serta warna merah besar di atasnya. Tipe ikan koi Kohaku juga dibedakan bersumber pada wujud warna yang terdapat di punggungnya. Awal, maruten yang mempunyai dasar putih serta warna bulat di kepala serta punggungnya. Kedua, nidan yang mempunyai 2 warna di sejauh punggung, pula inazuma yang cuma mempunyai satu warna di sejauh punggungnya dengan bintik yang berupa petir.

Tetapi, banyak penggemar ikan koi yang merasa kalau kohaku sangat mirip dengan ikan mas. Tetapi jangan salah, memanglah dipasaran biayanya berkisar Rp 300 ribu sampai Rp 1 juta. Tetapi Ikan Kohaku ini sempat terjual dengan harga Rp 1 milyar dalam ajang lelang ikan koi Nigata pada tahun 2010 kemudian ikan koi terpopuler .

Sanke ialah salah satu tipe ikan koi yang menarik atensi. Salah satu tipe ikan koi ini mempunyai corak dasar putih yang dikombinasikan dengan pola corak merah serta gelap. Ikan koi Sanke dikatakan bermutu bila ikan ini mempunyai pola corak semacam Kohaku, tetapi ada corak aksesoris ialah corak gelap.

Banyak pula yang bilang kalau Sanke secara sekilas sanke ini nampak nyaris mirip dengan kohaku. Yang membedakan keduanya merupakan pola corak merah di punggung sanke umumnya dikombinasikan dengan corak gelap. Buat pasaran harga ini berkisar antara Rp 300 ribu sampai Rp 1, 5 juta. Tetapi tipe ikan koi Sanke ini sempat dijual dalam dengan harga Rp 100 juta di pelelangan Jepang.

Baca Juga : Pemeliharaan Kambing – 4 Tips Bagaimana Anda Bisa Berhasil Memelihara Kambing

Tipe ikan koi yang ketiga merupakan Showa. Ini ialah tipe ikan koi terbaik diantara ikan koi yang lain. Showa tercantum dalam salah satu jenis- jenis ikan koi yang populer di golongan pehobi. Walaupun secara corak dia nampak mirip dengan Sanke. Kelainannya merupakan corak polanya yang berkebalikan dengan sanke, di mana warna showa hendak menampilkan corak putih serta merah yang menutupi corak dasar gelap.

Tidak hanya itu, tidak semacam sanke, corak gelap pada showa pula dapat menutupi kepalanya. Menariknya, pada sebagian tipe showa yang bermutu besar, coraknya dapat nampak semacam ciri petir. Apalagi, tidak tidak sering hendak nampak semacam berupa bunga. Yang tidak kalah lebih membuat takjub lagi, tipe ikan Showa ini sempat terjual dengan harga Rp 2, 1 milyar tahun 2013 kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *