Identitas Yang Dicuri

Siba Cargo terdiri dari sumber daya manusia yang berpengalaman dan konsisten di bidang Jasa Ekspedisi Murah dengan dukungan tenaga yang profesional dan terlatih menjadikan barang kiriman Anda tiba di tujuan dengan cepat dan aman

Jika Anda mencurigai bahwa informasi pribadi Anda telah digunakan untuk melakukan penipuan atau pencurian, segera lakukan empat langkah berikut. Tindak lanjuti semua panggilan secara tertulis; mengirim surat Anda melalui surat resmi, dan meminta tanda terima, sehingga Anda dapat mendokumentasikan apa yang diterima perusahaan dan kapan; dan simpan salinan untuk file Anda.

Tempatkan peringatan penipuan pada laporan kredit Anda dan tinjau laporan kredit Anda. Hubungi salah satu perusahaan pelaporan konsumen nasional untuk menempatkan peringatan penipuan pada laporan kredit Anda. Lansiran penipuan dapat membantu mencegah pencuri identitas membuka akun lagi atas nama Anda. Perusahaan yang Anda hubungi diharuskan untuk menghubungi dua lainnya, yang juga akan memberi peringatan pada versi laporan mereka.
Equifax: 1-800-525-6285
Experian: 1-888-EXPERIAN (397-3742)
TransUnion: 1-800-680-7289

Selain menempatkan peringatan penipuan di file Anda, tiga perusahaan pelaporan konsumen akan mengirimi Anda salinan laporan kredit Anda secara gratis, dan, jika Anda bertanya, mereka hanya akan menampilkan empat digit terakhir nomor Jaminan Sosial Anda pada laporan kredit Anda.

Tutup akun yang Anda tahu, atau yakini, telah dirusak atau dibuka secara curang.

Hubungi departemen keamanan atau penipuan di setiap perusahaan tempat Anda tahu, atau yakin, akun telah dirusak atau dibuka secara curang. Tindak lanjut secara tertulis, dan sertakan salinan (BUKAN dokumen asli) dokumen pendukung. Penting untuk memberi tahu perusahaan kartu kredit dan bank secara tertulis. Kirim surat Anda melalui surat resmi, kuitansi pengembalian yang diminta, sehingga Anda dapat mendokumentasikan apa yang diterima perusahaan dan kapan. Simpan file korespondensi dan lampiran Anda.

Saat Anda membuka akun baru, gunakan Nomor Identifikasi Pribadi (PIN) dan kata sandi baru. Hindari menggunakan informasi yang mudah didapat seperti nama gadis ibu Anda, tanggal lahir Anda, empat digit terakhir dari nomor Jaminan Sosial Anda atau nomor telepon Anda, atau serangkaian nomor berurutan.

Ajukan laporan ke polisi setempat atau polisi di komunitas tempat pencurian identitas terjadi.

Dapatkan salinan laporan polisi atau, paling tidak, nomor laporan. Ini dapat membantu Anda berurusan dengan kreditor yang membutuhkan bukti kejahatan. Jika polisi enggan mengambil laporan Anda, mintalah untuk mengajukan laporan “Kejadian Lain-Lain”, atau coba yurisdiksi lain, seperti polisi negara Anda. Anda juga dapat memeriksa dengan kantor Kejaksaan Agung negara bagian Anda untuk mengetahui apakah hukum negara mengharuskan polisi untuk mengambil laporan untuk pencurian identitas. Periksa Blue Pages dari direktori telepon Anda untuk mengetahui nomor telepon atau periksa www.naag.org untuk daftar Jaksa Agung negara bagian.

Ajukan keluhan ke Komisi Perdagangan Federal.

Dengan membagikan keluhan pencurian identitas Anda dengan FTC, Anda akan memberikan informasi penting yang dapat membantu petugas penegak hukum di seluruh negara melacak pencuri identitas dan menghentikan mereka. FTC juga dapat merujuk keluhan Anda ke lembaga pemerintah dan perusahaan lain untuk tindakan lebih lanjut, serta menyelidiki perusahaan untuk pelanggaran hukum yang diberlakukan FTC.

Anda dapat mengajukan keluhan dengan Hotline Pencurian Identitas FTC, bebas pulsa: 1-877-IDTHEFT (438-4338); TTY: 1-866-653-4261; atau tulis: Identity Theft Clearinghouse, Komisi Perdagangan Federal, 600 Pennsylvania Avenue, NW, Washington, DC 20580.

Leave a Comment

Your email address will not be published.