Printer Kartu ID

Jejakblog Merupakan media online yang mempunyai visi “Media Informasi Terpercaya”. Dengan misi menyediakan informasi terbaru seputar dunia teknologi, gadget, smartphone, social media, komputer dan seputar teknologi Politik Olahraga Sosial dan lainnya yang di himpun dari berbagai sumber yang bisa dipercaya dan dipertanggung jawabkan.

Apa itu printer kartu ID?

Printer kartu ID pada dasarnya adalah perangkat lunak yang disertakan dalam printer yang mengontrol data yang dicetak pada setiap kartu. Perangkat lunak ini adalah yang “bertanggung jawab” dari semua fungsi. Itu juga yang menyediakan printer dengan alat yang tepat untuk dapat melakukan setiap fungsi.

Sudah menjadi kepercayaan umum bahwa printer kartu ID yang lebih berat dengan footprint yang lebih besar lebih tahan lama dan memiliki banyak kemampuan. Sedangkan yang lebih ringan memiliki kemampuan yang lebih sedikit dan lebih baik digunakan untuk keperluan pencetakan yang tidak terlalu intensif.

Tapi kemudian, ini tidak selalu terjadi.

Ada lebih banyak faktor yang harus dipertimbangkan mengenai printer kartu ID. Apa ini?

1. Kartu satu sisi versus dua sisi.

Kartu ID satu sisi paling baik untuk penggunaan yang lebih sederhana, seperti kartu ID siswa atau karyawan sekolah.

Tetapi kartu ID dua sisi dapat memberikan keamanan lebih untuk perusahaan Anda dan lebih baik untuk perusahaan besar atau perusahaan yang membutuhkan keamanan yang unggul.

2. Warna versus gambar Monokromatik?

Anda harus memiliki ide yang bagus tentang jenis gambar yang ingin Anda masukkan ke dalam kartu Anda. Kemudian Anda dapat memutuskan kartu ID yang akan digunakan untuk mencapai output yang Anda inginkan.

3. Kartu berteknologi tinggi.

Institusi pemerintah, sekolah, rumah sakit, dan bank memanfaatkan kecepatan dan keefektifan kartu proximity, contact less smart card, dan strip magnetik tanpa kerumitan.

Kartu proximity dan contact less menggunakan teknologi frekuensi radio yang memungkinkan keamanan yang lebih tinggi, efisiensi yang lebih besar, dan kemudahan penggunaan.

4. Fitur lainnya.

Selain pengkodean dasar yang digunakan dalam kartu biasa, ada juga bentuk keamanan yang lebih rumit untuk kartu ID. Salah satu contohnya adalah kartu holografik.

Kartu-kartu ini dibuat dengan memindahkan over-laminasi holografik dan ke dalam kartu. Tujuan di balik jenis kartu ini adalah meminimalkan risiko gambar yang dicetak diubah dan bahkan dipalsukan.

Jika Anda ingin menggunakan metode ini, pastikan hologram Anda disesuaikan. Yang bisa dibeli mungkin sudah digunakan oleh orang lain.

Ini adalah beberapa pertanyaan paling mendasar yang harus Anda jawab sebelum membeli printer kartu ID.

Hubungi penyedia Anda dan ajukan pertanyaan lain yang mungkin Anda miliki. Ingatlah bahwa Anda berinvestasi dalam keamanan dan perlindungan organisasi Anda. Memiliki bahan dan printer yang tepat akan berarti perbedaan antara kartu ID yang ceroboh dan yang sempurna.

Leave a Comment

Your email address will not be published.